[ X ] Close

Minggu, 02 Oktober 2011

Sepekan Paska Dibom, Gereja GBIS Gelar Kebaktian

SOLO - Sepekan paska insiden bom bunuh diri, Gereja Gethel Injil Sepenuh Kepunton (GBIS) Solo kembali dibuka untuk umum. Pagi ini ratusan jemaat gereja kembali mengikuti kebaktian Minggu.

Walaupun masih trauma, jemaat terlihat khusuk mengikuti kebaktian. Hanya saja ratusan jemaat masuk ke gereja yang berlokasi di jalan Arif Fahman Hakim melalui pintu samping sebelah barat. Sementara itu tampak sejumlah anggota Banser GP Ansor PBNU dan polisi berjaga di sekitar gereja.

Kebaktian ini adalah kegiatan kebaktian gereja yang pertama setelah kejadian tersebut dan sempat dialihkan ke gereja lain.

Ratusan jemaat memulai kebaktian Minggu pagi tepat pukul 06.00 WIB. Seperti biasa sebelum masuk mereka melakukan resgistrasi di pintu gereja. Dalam kebaktian ini para jemaat tampak larut dalam puji-pujian.

Bagi Daniel, jemaat gereja GBIS meski mengaku sempat takut namun insiden bom tidak banyak mempengaruhi kegiatan ibadah. Sementara menurut Widyo Hermawan, pengurus GBIS, jumlah jemaat meningkat drastis pasca insiden bom bunuh diri dan persatuan antar jemaat semakin kuat.

Selain digelar pukul 06.00 WIB, kebaktian Minggu di gereja GBIS juga digelar pukul 09.00 WIB dan pukul 17.00 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Hukum Kriminal dan Politik
Theme by Yusuf Fikri