[ X ] Close

Minggu, 02 Oktober 2011

Kemenhub Bantah Pesawat Cassa Sempat Lost Contact

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Herry Bakti membantah pernyataan yang menyebutkan komunikasi antara Pilot pesawat Cassa 212 yang jatuh di kawasan Bahorok, Sumatera Utara, dengan menara pengawas sempat terputus.
"Hal itu tidak mungkin, karena kontak tidak mungkin putus pada medan yang berat," kata Herry saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tanggerang, Minggu (2/9/2011).

Herry juga menjelaskan pada saat saat jatuh pesawat Cassa 212 tidak dalam kecepatan 100 knots. Pada kecepatan tersebut, daya tahan tubuh manusia tidak dapat menahannya.

"Kecepatan seperti itu, tidak mungkin daya tahan tubuh manusia dapat menahannya,"terangnya.

Herry menambahkan saat jatuh di sekitar Bahorok kondisi cuaca kurang bagus.

"Cuaca tidak bagus, kota Cane juga berada di balik bukit barisan,"ujarnya.

Lebih lanjut, Herry menerangkan kalau saat ini Tim Komite Nasional Keselamatan transportasi (KNKT) saat ini tengah mengumpulkan data.

"Tim sudah berada di lokasi, diharapkan evakuasi secara bertahap selesai,"ungkapnya.

Terkait keberadaan 4 orang yang masih terjepit di badan pesawat, Herry mengatakan 4 orang tersebut telah dievakuasi, dan saat ini tengah di bawa ke Posko Bahorok. "Korban dibawa ke posko sebelum dibawa ke rumah sakit,"tambahnya.

Sebelumnnya diberitakan PT Nusantara Buana Air (NBA) membantah adanya kontak dari Pilot Cassa 212 yang jatuh di kawasan Bahorok, Sumatera Utara, pada Kamis 29 September lalu.(ctr)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Hukum Kriminal dan Politik
Theme by Yusuf Fikri