[ X ] Close

Minggu, 02 Oktober 2011

6 Jenazah Dievakuasi, Keluarga Histeris di Adam Malik

MEDAN - Keluarga korban kecelakaan pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air di kawasan hutan Bahorok, sudah memadati RSUP Adam Malik Medan, Minggu siang.

Para keluarga menunggu kedatangan jenazah korban yang tengah dievakuasi. Informasi menyebutkan, enam jenazah diantaranya satu anak-anak sudah diberangkatkan dari Posko Bahorok menuju RSUP Adam Malik Medan dengan menggunakan ambulans.

Tim Disaster Victim Indentification (DVI) sudah menyediakan delapan peti jenazah untuk para korban.

Dr AKBP Hascaryatmo, Ketua DVI Sumut mengatakan, sejumlah dokter forensik diturunkan untuk melakukan identifikasi korban. Dirinya belum dapat memastkan berapa lama proses identifikasi berlangsung, karena belum melihat kondisi jenazah.

Untuk memudahkan identifikasi, pihaknya juga sudah meminta sejumlah data kepada keluarga korban seperti kartu identitas, pakaian yang dipakai korban saat berada di pesawat, serta foto.

"Kita akan mencocokkan data dari keluarga korban dengan jasad korban untuk mengeluarkan sertifikat kematian," katanya di Posko DVI, RSUP Adam Malik Medan, Minggu (2/10/2011).

Hingga saat ini, tim SAR masih terus melakukan proses evakuasi jenazah di lokasi jatuhnya pesawat nahas berpenumpang 14 orang dan empat kru tersebut. Enam jenazah sudah dalam perjalanan dari Langkat menuju Medan, Sumatera Utara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Hukum Kriminal dan Politik
Theme by Yusuf Fikri